Epifit, saprofit, autotrop

Rasanya, blog ini udah gak sekedar berdebu lagi. Tapi udah dipenuhi sarang laba2. Sama kayak hati. Wkwkwkwk
Ntah kenapalah tadi pagi si arina despani bisa menemukan blog ini di pencarian google, dan mengingatkan kembali.
yaaahh gapapalah, apapun yang udah kumuh kalo di bersihkan dengan niat yang tulus semuanya pasti jadi indah lagi.
Sama kayak kamar kost baru, yg awalnya ngelihatnya aja hati udah ngebatin.. *sanggup gak yaaa..
Ternyata seorang princes datang, dan memberikan pertolongan. Luar biasa emang kak Suryani Aina Putri artis korea yang suka jepang yang asli padang dan terdampar di pulau batam yang indah dan penuh cerita lalu terasosiasi di Ganesha Operation. *apalahapalah yang udah mengorbankan tetesan2 keringatnya untuk ngebantu ngecat kamar, beli barang2 rumah tangga (kostannya emang ada tangganya), dan mondar mandir hilir mudik kesana kemari bela beli ini itu. Dan semuanya jadi terasa lebih ringan terimakasih princesss aina.

Walau awalnya udah sempat mikir buat mutasi ke medan, atau kemanalah yang penting meninggalkan rumah dan batam beserta semua karyanya, ikut sm3t atau apa aja yang bisa membawa ku pergi.
Tapi ntah knapa, kekuatan batin antara aku, batam, GO, dan kamu itu ibarat cinta segi banyak yang tak terpisahkan. Dan akhirnya, jadilah aku anak kost2an, yang memulai hidup dengan sebenar2 nya sejak malam itu (22 april 2015).

Satu hal yang takkan mungkin di sesali dari anak kost2an adalah kebebasan.
Bukan berarti bebas dengan tanda kutib. Tapi kebebasan bermain dengan sang waktu yang ku set sendiri, kebebasan mencari dan menemukan sendiri arti dari sebuah adaptasi, seleksi alam, mutasi, atau mati. Kebebasan mendekorasi hari, dari pagi yang menyilaukan mata, senja yang memhadirkan langit jingga, hingga malam gelap yang sudah tau akan kalah dengan kilaunya pagi. Tanpa harus mengalah, mengaku salah, atau merasa dikalahkan. Kebebasan memkomposisikan bahan bahan adonan yang akan ku buat, dan kunikmati sendiri dengan resepku sendiri. hahahahaaa..
NAHLAH..
____________________________________________________________________________________
Kebaikan adalah ketika bisa menjadi Makhluk hidup autotrop.walau pernah menjadi Makhluk epifit, bahkan parasit. MAAF-------

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Caesalpiniaceae

pembutan TAPE

Koneksi Antar Materi - Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.1