Rhabdomyosarcoma (kanker saraf otak)


Pingin tau jenis penyakit ini, karena baru nonton film surat kecil untuk tuhan…
Gatau terlihat seperti apa wajah ini saat tetes demi tetes air mata ini keluar karena nonton film ini…
Sedih nya itu karena gak sanggup ngebayangin
jadi keke yang harus mendarita penyakit itu.
Sementara demam aja udah nangis sampe sadih kali…
hmmm.. sedih nya paling-paling karena tau itu film menceritakan kisah nyata..
ya Allah.. semoga orang yang menderita penyakit itu sedang
 terbaring di pembaringan terakhirnya,
dan semoga malaikat tak lagi menyiksanya.. 
dan ya Allah.. jauhkan lah kami dari penyakit yang demikian itu,,
 dan berikanlah kepada kami segala kenikmatan kesahatan,.. Amiin..

Kanker rhabdomyosarcoma adalah sejenis kanker ganas (high grade malignancy) yang menyerang sel otot rhabdomyoblast. paling sering ditemukan pada anak-anak. Daerah yang paling umum diserang antara lain kepala, leher, saluran urogenital, lengan atau kaki. Penyebab Rhabdomyosarcoma tidak diketahui secara pasti. Beberapa anak dengan cacat lahir tertentu mengalami peningkatan risiko, dan beberapa keluarga memiliki mutasi gen yang memungkinkan risiko terserang kanker ini. Namun, sebagian besar anak-anak dengan rhabdomyosarcoma tidak memiliki faktor risiko yang diketahui
Gejala penyakit ini bervariasi tergantung pada lokasi tumor. Tumor di hidung atau tenggorokan dapat menyebabkan perdarahan, menelan masalah, atau masalah neurologis jika mereka menyebar ke otak.
Tumor di vagina terlihat menonjol dari pembukaan vagina. Kandung kemih dan vagina tumor dapat menyebabkan kencing atau obstruksi usus. Tumor pada otot dapat muncul benjolan yang menyakitkan dan sering dianggap cedera. Namun, mereka tidak pergi, tetapi terus tumbuh, walaupun mereka mungkin tidak terus menyakitkan.
Diagnosis rhabdomyosarcoma sering tertunda karena kurangnya gejala, dan karena tumor dapat muncul pada waktu yang sama seperti cedera baru-baru ini. Diagnosis dini sangat penting karena merupakan agresif rhabdomyosarcoma tumor yang menyebar dengan cepat.
(sumber : detikhealth)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Caesalpiniaceae

pembutan TAPE

abt CAESALPINIA PULCHERRIMA